Build modular smartphones


Masih ingat dengan Phonebloks? Mirip seperti konsep Phonebloks yang diumumkan pada pertengahan September lalu, hari ini Motorola mengungkap konsep smartphone modular serupa dengan nama Project Ara. Motorola mengatakan bahwa Project Ara sudah dikembangkan selama satu tahun meski baru diungkap hari ini. Motorola juga akan bekerja sama dengan kreator konsep Phonebloks, Dave Hakkens, untuk Project Ara.

Konsep smartphone modular merupakan smartphone yang memiliki desain memisahkan setiap komponen di dalamnya dengan tujuan mempermudah perbaikan sekaligus memberi kesempatan kepada third party untuk menawarkan komponen. Dan Project Ara dari Motorola dikatakan akan melebihi kustomisasi Moto X. Project Ara memungkinkan pelanggan dapat memilih hardware untuk smartphone yang diinginkan, bukan sekedar kustomisasi warna dan pola aksesoris seperti yang ditawarkan Moto X.

Dalam waktu dekat Motorola berencana mengirimkan undangan kepada para developer untuk membuat modular pada platform Ara. Selanjutnya Anda bisa berharap Project Ara akan siap diluncurkan dalam waktu beberapa bulan lagi. Anda bisa melihat konsep smartphone modular Project Ara dari Motorola melalui gambar-gambar di bawah ini.












Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons